5 Sarapan Unik dari Berbagai Negara di Dunia

ijIN COMot - Bila berkunjung kesuatu negara, rasanya tidak puas bila tidak mencicipi hidangan asal negara tersebut. Selain dapat menjadikan suatu pengalaman tetapi juga dapat memberikan sensasi yang berbeda untuk kita bandingkan tentang begitulah ciri khas dari masing – masing negara.

Kali ini ada beberapa menu sarapan unik dan aneh dari beberapa negara yang memiliki banyak perbedaan dan hanya satu persamaan dimana sama – sama mengandung karbohidrat dan nutrisi yang cocok sebagai sumber energi sampai siang hari.

Penasaran bagaiman wujud menu sarapan unik dan aneh tersebut ?

Nah, seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia 5 menu sarapan unik dan aneh dari beberapa negara di dunia. 


1. Syrniki

5 Sarapan Unik dari Berbagai Negara di Dunia


Syrniki ini salah satu menu sarapan unik dan aneh yang berasal dari negara Rusia, Belarusia, Lithuania, Polandia, dan Ukraina. Syrniki ini terbuat dari quark yakni sejenis keju yang terbuat dari susu asam yang cara pembuatannya dengan digoreng sehingga memberikan cita rasa gurih dan renyah. 


2. Filmjölk

filmjlk


Filmjölk ini merupakan makanan hasil susu fermentasi sejenis yoguhrt yang berasal dari negara Skandinavia. Filmjölk ini memiliki cita rasa yang cenderung asam, filmjlk juga biasa ditambahi dengan gula, selai, saus apel, kayu manis, atau potongan buah segar. Dari segi tekstur , Filmjkl ini berbentuk kental yang biasanya dicampur dengan sereal dan cocok dijadikan sebagai menu sarapan. 


3. Chawanmushi

chawanmushi


Chawanmushi ini salah sau menu sarapan oleh orang Jepang yang terbuat dengan memiliki bentuk seperti custard atau puding telur yang dibalut dengan kaldu dashi dan setelah masaka diatasnya ditaburi dengan jamur shiitake, udang, irisan daging ayam, atau kamaboko.

Penyajian chawanmushi ini dituangkan ke dalam mangkuk keramik atau cawan tanah liat kemudian dikukus. Dengan cita rasa yang gurih dan tekstur sangat lembut cocok dijadikan menu sarapan. Anehnya ini, bila putih telur biasa dijadikan makanan penutup, namun chawanmushi ini dijadikan sebagai makanan pembuka. 


4. Huitlachoche

huitlacoche


Huitlachoche ini merupakan salah satu makanan yang terbuat dari jagung yang gagal panen karena terkena jamur Ustilago maydis. Bentuknya memang begitu mengherankan dengan warnanya abu-abu kehitaman seperti jagung busuk. Menu sarapan yang satu ini berasal dari negara Meksiko yang dihindangkan dengan bahan isian untuk taco dan tamale atau dijadikan campuran omelet.

Menurut orang Meksiko makanan ini justru makanan yang menyehatkan dan dijual dengan harga yang jauh lebih mahal. Berani mencicipinya ? 


5. Haggis

haggis


Pernah mendengar menu makanan yang satu ini. Haggis merupakan menu sarapan yang terbilang aneh dan unik dengan bahan dasar jantung, liver, dan paru domba, dibumbui dengan bawang bombay dan bumbu-bumbu lainnya kemudian direbus selama beberapa jam.

Haggis ini dibungkus dengan menggunakan perut domba. Memang terlihat menjijikan, namun makanan yang satu ini dijamin memiliki cita rasa yang lezat dengan sedikit tambahan sosis. Haggis ini merupakan salah satu menu sarapan dari negara Skotlandia.


Nah, itulah dia kelima menu sarapan unik dan aneh dari beberapa negara. Bagaimana tertarik untuk mencicipinya ?




source: http://palingseru.com/38272/5-menu-sarapan-unik-dan-aneh-dari-beberapa-negara