4 Manfaat Tidur di Lantai untuk Kesehatan

4 Manfaat Tidur di Lantai untuk Kesehatan


ijIN COMot - Terkadang banyak orang memilih tidur dilantai dibandingkan tidur di kasur. Karena bila tidur di lantai kita lebih merasakan dingin dan leluasa yang membuat tidur lebih nyenyak. 

Tidur dilantai memang seringkali membuat orang yang berfisik lemah dapat menyebabkan masuk angin karena tekstur lantai yang dingin. Namun, dibalik itu semua, tidur di lantai juga dapat memberikan beberapa manfaat untuk kesehatan.


1. Membersihkan pikiran
Manfaat tidur dilantai ini ternyata juga dapat membersihkan pikiran di dalam diri kamu. Dengan tekstur lantai yang dingin ini membuat pikiran kamu lebih segar dan tenang sehingga tidur pun akan lebih nyenyak.


2. Meningkatkan kesegaran tubuh
Tidur dilantai ternyata jauh lebih baik untuk kesegaran tubuh kamu. Sebab, seseorang yang tidur di lantai akan lebih leluasa tanpa da tekanan apapun. Dan bila dibandingkan tidur dikasur kamu lebih mebdapatkan tekanan pegas bawah dari kasur yang kamu tiduri.


3. Memperbaiki postur tubuh
Tekstur lantai yang datar ini dapat bermanfaat untuk memperbaiki postur tubuh kamu. Ini juga dapat menghindarkan kamu dari gangguan tidur seperti sakit leher dan punggung karena tidur dilantai tulang belakang kamu akan lebih sejajar.


4. Meningkatkan sirkulasi darah
Tidur dilantai ini kamu akan lebih merasa santai dan nyenayk karena sirkulasi darah akan lebih berjalan lancar membuat tubuh kamu lebih rileks.


Nah, itulah dia manfaat tidur dilantai. Namun, bila kamu tidak ingin masuk angin, usahakan membatasi waktu untuk tidur dilantai, atau menggunakan alas tidur.




source: http://palingseru.com/38204/4-manfaat-tidur-di-lantai